Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Heboh! Dengan Mahar Surah Ar-Rahman Pria Asal Enrekang Nikahi Pujaan Hatinya

Kamis, 18 Juni 2020 | 15:33 WIB Last Updated 2021-03-29T02:58:50Z
(Foto: Matakita)
Infopemuda, Enrekang- Heboh, Seorang Pria asal Enrekang mengahiri masa lajangnya denga cara yang unik, dirinya mempersunting wanita pujaan hatinya dengan Mahar Tambahan Yakni Surah Ar-Rahman. Dan Pesta pernikahannya tersebut berlangsung dengan sangat sederhana.

Diketahui mempelai pria mempersembahkan hafalan surah Al-Qur’an sebagai mahar kepada gadis pujaan hatinya Karmila atau Daeng Panging di kediamannya yang bertempat di Desa Mallasoro Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto pada hari/tanggal sabtu, 13 Juni 2020 siang hari. Beberapa waktu lalu, Dikutip dari matakitadotco.

Mempelai Pria mempersembahkan hafalan Al Qur’an Sebagai Mahar Kepada Gadis Pujaan Hatinya tersebebut. Surah yang dipersembahkannya yakni Ar-Rahman disertai dengan Cincin Emas. Surah tersebut Ia Lafadzkan di hadapan para tamu dan keluarga yang hadir dalam resepsi Sakral tersebut.

mengharapkan keberkahan Al-Qur’an melalui mahar surah ini, dan juga bagaimana menjadikan kami sebagai orang yang selalu cinta dengan al-Qur’an.” Ungkapnya.

Sementara itu Disaat menikahkan, dari pihak Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Bangkala merasa terharu dan bangga dengan bacaan alqur’an Napsur yang begitu indah dan makhraj nya dapat sekali.

“Saya sangat merasa bangga dan terharu dengan bacaan pengantin ini dari sejak tahun 90-an saya menikahkan orang, baru kali ini saya mendapatkan pengantinnya bagus sekali bacaannya, bagus makhrajnya, yang menikah ini adalah hafidz qur’an, penghapal alqur’an ini” Ujar Ustad Hamka Bagenda. S.Hi Staf KUA Kec. Bangkala)

ditambahkan lagi oleh salah satu Staf KUA kec. Bangkala Ust.Dg. Naba  “hafidz qur’an ini, penghapal alqur’an ini di? (sambil berdiri dan bertanya kepada jamaah yang hadir dan terkhusus kepada keluarga mempelai laki-laki).

kemudian mahar yang dipersembahkan ini bukanlah persyaratan uatama tetapi hanyalah mahar tambahan, sebelum menikah pengantin laki-laki sudah mengahafal surah tersebut sekitar kurang lebih 4 tahun yang lalu kemudian menjelang lamaran surah inilah yang ingin dijadikan mahar tambahan dengan tujuan agar supaya banyak yang makin cinta dengan alqur,an.

“dan bukan hanya uang panai’ yang paling utama akan tetapi yang di inginkan dari pernikahan tersebut adalah keberkahan dan kebahagiaan, semoga dengan alqur’an tersebut bisa membawa keberkahan didalam rumah tangga kami.” Ungkapnya.

Salah satu pemuda asal enrekang yang bernama Napsur parman yang juga merupakan mahasiswa Pendidikan bahasa Inggris Universitas Muhammadiyah Enrekang yang baru pulang dari PPL/KKN Internasional Thailand sekitar 2 bulan yang lalu.

Ia menikahi wanita asal jeneponto dengan mahar Surah Arrahman, dia (Napsur Parman) menikah dengan Karmila atau daeng panging  bertempat dirumah mempelai wanita di desa mallasoro kec. bangkala kab. jeneponto pada hari/tanggal sabtu, 13 Juni 2020 siang hari.

Dirinya mengatakan bahwa “mahar surah ar rahman itu bukan sebagai mahar uatama tetapi yang akan jadi mahar utama adalah emas (tidak bisa disebutkan besarannya).” Pungkas Nafsur yang juga merupakan Mantan Ketua Umum Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kabupaten Enrekang.

(Sumber: Matakitadotco)

×
Berita Terbaru Update