Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Taklukkan Hati, Ini 10 Cara Bikin Laki-Laki Baper Lewat Chatting

Kamis, 04 Maret 2021 | 22:36 WIB Last Updated 2021-03-29T02:58:48Z
Ilustrasi

InfoPemuda.id, Artikel Baper - Okelah, Membuat baper seorang laki-laki itu memang susah-susah gampang hehe, Terlebih, laki-laki terkenal dengan sisi misteriusnya yang bikin perempuan jadi makin penasaran dan menggebu-gebu saat menerima chat dari laki-laki yang disukai. Tapi, saat sudah menggebu-gebu, laki-laki bisa saja menghilang. Bete, kan! Wkwk.


Belum lagi, saat kamu bingung untuk menyapa atau mulai percakapan dengan laki-laki yang disuka. Terlalu agresif, khawatir si dia malah mundur secara perlahan. Tapi di satu sisi, rasanya ingin bisa membuat baper seorang laki-laki hanya dari chat saja biar hubungan makin seru dan intens.


Lalu, bagaimana caranya membuat laki-laki baper lewat chat? Mungkin nggak, laki-laki yang disuka bisa tertarik dengan kamu dan nyaman untuk berhubungan lebih lanjut? Ini 10 caranya, simak yah!


1. Mengganti foto diri di media sosial


Sudah hal yang lumrah, jika seorang laki-laki tertarik dengan paras dari seorang perempuan. Nah, teruntuk kamu yang tengah menyukai seseorang, bisa mencoba untuk mengganti foto diri di media sosial secara berkala. 


Kamu bisa mengambil angle yang tepat agar proporsi wajahmu terlihat menarik. Soalnya, semakin banyak kamu mengganti foto diri, ini bisa menjadi bahan utama untuk si dia memulai interaksi dengan kamu. Siapa tahu, pas kamu mengganti foto diri dengan terbaru, si dia jadi baper saat melihat foto terbarumu dan penasaran dengan aktivitas yang kamu lakukan, hihihi.


2. Berikan rekomendasi busana untuk si dia


Hemm.. Selain membangun obrolan yang ringan, saat si dia bingung memilih busana yang tepat. Kamu bisa saja memberikan sedikit rekomendasi terbaik untuk si dia agar si dia terlihat tampan dan proposional dengan busana yang dikenakan.


Lalu, berikan juga sedikit penjelasan kenapa kamu menyarankan busana tersebut ke dirinya. Misalnya, karena terlihat berkarisma atau proporsi badan si dia makin terlihat menawan. Sebenarnya, ini cara terbaik untuk kamu menggoda dan memuji secara nggak langsung, lho. Dijamin, si dia pasti tersenyum manis saat membaca pesan darimu.


3. Membuat status dalam bentuk pertanyaan


Kalau si dia tidak ada kabar dalam beberapa hari, kamu bisa memancing si dia agar lebih aktif untuk mengobrol denganmu, salah satu dengan membuat update status di media sosial.


Kamu bisa mencoba dengan mengunggah sebuah postingan berbentuk pertanyaan yang mengisyaratkan seolah-olah kamu ingin si dia menangkap atau menangkap status yang kamu kirimkan di sosial media. Buatlah ini sesekali saja, jangan terlalu sering agar si dia tidak ilfeel dengan apa yang kamu unggah di sosial media dan terkesan lebay.


4. Bertanya seputar minatnya


Ketika menyukai si dia, kamu pasti ingin mengetahui lebih jauh tentang laki-laki yang kamu sukai. Kamu bisa membuka obrolan dimulai dari minat yang si dia sukai. Misalnya, bidang olahraga, musik, otomotif, atau film kesukaan. Saat mendapat pertanyaan itu, si dia pasti akan senang hati menjawab pajang lebar.


Alhasil, kamu selangkah lebih dekat dengan si dia. Nggak cuma itu, si dia juga akan berpikir bahwa kamu adalah sosok yang perhatian dan ingin mengenal lebih jauh dengannya. Nggak menutup kemungkinan juga, kalau tiba-tiba saja, nanti si dia jadi baper karena pesan manis kamu itu.

5. Gunakan emoji untuk membangun keintiman


Ketika bertukar pesan dengan si dia, cobalah untuk mengganti suasana chat dari teks bernada panjang menjadi teks yang disertai emoji di dalamnya. Sesekali mengirimkan pesan memakai emoji, membuat hati laki-laki yang menerimanya menjadi lebih berbunga-bunga, terasa menyenangkan, dan lebih santai.


Menurut sebuah penelitian online dating, orang lain bisa menjadi lebih tertarik karena kamu terbiasa membalas emoji yang ia pakai. Tapi, jangan terlalu mengirim banyak emoji, ya! soalnya biar nggak terkesan norak atau mendramatisir sesuatu.


6. Berikan kode 'jual mahal'


Saat si dia mengirimkan pesan, pasti ada rasa ingin untuk menjadi pertama yang membalas dan mengetahui kondisinya. Tapi, kamu perlu menahannya sesekali alias jual mahal. Berikan jeda saat kamu membalas pesannya, ini akan membuat si dia makin penasaran dengan kamu. 


Mau tidak mau, si dia bakal aktif mengirimkan pesan lagi ke kamu agar pesannya kembali dibalas. Oh ya, saat kamu membalas pesan, jangan terlalu excited dan berakhir pada sejumlah pertanyaan yang membuat si dia jadi malas untuk bertukar pesan lagi denganmu. Stay cool, Bela!


7. Kirimkan foto atau video lucu


Kalau hubungan kamu mulai terasa garing dan nggak tahu harus memulai percakapan seperti apa, kamu bisa mencoba untuk mengirimkan foto atau video lucu yang lagi tren di media sosial. Cari foto atau video yang kira-kira bisa menarik hatinya. Cara ini juga bisa melumerkan suasana dan menjadi pembuka untuk pembicaraan kalian.


Selain itu, saat percakapan sudah kembali mengalir, biar si dia yang memimpin percakapan. Coba untuk lebih banyak mendengarkan cerita darinya. Dengan begitu, si dia bakal berpikir bahwa kamu adalah sosok pendengar yang baik dan bisa saja di ke depannya, si dia mulai menunjukkan tanda-tanda baper ke kamu. 


8. Gunakan nama julukan yang menarik


Walaupun, hubungan kamu dan si dia masih dalam tahap PDKT, nggak ada salahnya, kamu mencoba untuk menggunakan nama julukan yang menarik dan unik saat memanggil si dia di dalam chat.


Sebuah penelitian tentang Personal Relationships mengungkapkan kalau ada kepuasaan tersendiri saat orang disuka memanggilnya dengan nama yang unik.


Soalnya, dengan nama julukan yang unik, bisa mengingat si dia tentang dirimu. Ini juga bisa menjadi salah satu cara mempercepat masa jadian kamu dengan si dia, nih.


9. Lakukan sapaan pagi dengan si dia


Apa yang paling menyenangkan dari bangun di pagi hari? Apa lagi kalau bukan melakukan sapaan pagi dengan si dia. Hal kecil yang bisa bikin hari kamu dan si dia menjadi lebih semangat dan menyenangkan.


Kalau kamu terbiasa menyapa si dia lewat sapaan pagi hari yang hangat, lalu kamu lupa menyapanya, mungkin saja, giliran si dia yang bakal pro-aktif mencari kamu karena dia rindu dengan kehadiranmu.


Jadi, saatnya untuk melakukan rutinitas ini agar laki-laki yang kamu suka makin baper sama kamu, nih. Bangkitkan sisi penasaran si dia ke kamu.


10. Tertawa dengan lelucon garingnya


Kadang, laki-laki berusaha untuk menyampaikan lelucon yang sebenarnya terlalu garing untuk ditertawakan. Tapi, tetap untuk mencoba tertawa untuk menghargai si dia yang sudah berusaha menghibur.


Dengan begitu, laki-laki bisa menjadi lebih nyaman menjadi dirinya sendiri di hadapan kamu, lebih terbuka, dan bebas mengekspresikan apa yang dirasa karena kamu adalah sosok yang bisa menghargai keunikannya. Nggak menutup kemungkinan, kalau si dia bakal jatuh hati dan terpikat dengan sifat menarikmu ini.


Nah, masih bingung cara membuat laki-laki baper lewat chat? Nggak perlu risau lagi, cukup terapkan 10 cara mudah di atas. Hubungan kamu dan si dia pasti makin lengket. Berani mencobanya?


Sumber: Popbela.com

×
Berita Terbaru Update