Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tips Ampuh Jaga Kemampuan Baterai iPhone Tetap Prima

Rabu, 03 November 2021 | 12:12 WIB Last Updated 2021-11-03T15:57:21Z
Ilustrasi
InfoPemuda.id, Teknologi -Kemampuan baterai iPhone akan terus menurun seiring berjalannya waktu. Namun dengan cara sederhana, pengguna iPhone ternyata masih bisa mempertahankan kesehatan baterainya agar tetap prima.

Cara ini pun dibagikan Apple langsung di situs resminya. Menurut Apple, dengan cara-cara ini, pengguna dapat mengoptimalkan daya tahan baterai dan masa hidup dari baterai iPhone.

Lantas, seperti apa langkah-langkah itu? Berikut beberapa cara untuk membuat baterai iPhone tetap prima untuk jangka panjang, seperti dikutip dari Gadgets 360, Minggu (30/5/2021).

Update Software iPhone

1. Cara paling mudah untuk mempertahankan kualitas kesehatan baterai iPhone adalah memperbarui software dengan versi paling mutakhir.

2. Untuk melakukannya, kamu tinggal buka 'General' dan menu 'Settings'.

3. Lalu pilih 'Software Update' untuk melakukan pembaruan.

Cara lain yang dapat dilakukan adalah dengan mengurangi kecerahan layar dan menyalakan opsi Auto Brightness.

1. Buka 'Control Centre'

2. Geser tingkat kecerahan ke kondisi yang lebih rendah.

3. Untuk menyalakan fitur 'Auto Brightness', kamu tinggal membuka menu 'Settings'.

4. Setelah buka 'General', lalu pilih 'Accessibilty'.

5. Berikutnya buka 'Display Accommodations', lalu nyalakan fungsi 'Auto-Brightness'.

Aktifkan Fitur Low Power Mode

Cara lain yang dapat digunakan untuk mempertahankan kualitas baterai iPhone adalah mengaktifkan low power mode saat kapasitasnya sudah sangat sedikit.

iPhone sendiri biasanya akan memberikan notifikasi untuk beralih ke low power mode, ketika indikator baterai menunjukkan kapasitas 20 persen.

Oleh sebab itu, aktifkan fitur low power mode yang dapat diakses melalui menu 'Settings' dan buka opsi 'Battery'. Setelahnya, kamu tinggal menyalakan low power mode.

Cegah Aplikasi Selalu Melakukan Refresh di Background

Untuk melakukannya, kamu tinggal membuka menu 'Settings' dan pilih 'General'. Setelah itu, pilih 'Background App Refresh' dan matikan opsi 'Background App Refresh'.
×
Berita Terbaru Update