Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tim Medis LP3 Toraja Sambangi Kediaman 3 Bersaudara yang Menderita Lumpuh

Kamis, 18 Juni 2020 | 15:14 WIB Last Updated 2021-03-29T02:58:50Z
Tim Medis LSM LP3
Infopemuda.id, Toraja- Lembaga Swadaya Masyarakat LP3 Lokal Tana Toraja terus gencar melakukan aksi sosial.

Kali ini tim Medis LP3 sambangi 3 orang bersaudara yang menderita lumpuh di dusun Barra'-barra' Kecamatan Rantetayo, Kamis 18 Juni 2020.

Ketua Tim Medis LP3 dr. Sutrisno Papayungan, mengatakan ketiga bersaudara ini menderita penyakit genetik yang dalam istilah medik disebut maskuler distropi," Ketiga orang tua kita ini, menderita penyakit maskuler distropi, yaitu penyakit kelemahan pada otot yang menyebabkan kelumpuhan, dan penyakit ini adalah penyakit yang bersifat genetik" ungkap dr. Sutrisno.

Alharis Tandilinggi' ketua umum LP3 mengatakan, "kegiatan-kegiatan sosial ini harus selalu kita laksanakan, tujuan kita bukan untuk mencari sensasi, melainkan kita harus berbagi dan berbuat baik untuk sesama kita, paling tidak bisa membuat mata orang lain terbuka bahwa masih banyak orang yang membutuhkan bantuan kita dan memang harus kita perhatikan".

Alharis menambahkan bahwasanya kegiatan yang dilakukan ini memberikan makna yang banyak, " LP3 melihat masih banyak saudara kita yang membutuhkan uluran kasih, mulai dari penyandang disabilitas bahkan sampai keluarga yang kurang mampu, pada dasarnya kita makhluk Tuhan adalah ciptaan sosial yang harus saling mengasihi ". tutur Haris.

Dalam kunjungan ini, LP3 ditemui Kepala dusun dan keluarga dari ketiga bersaudara.
Selain memberikan bantuan sembako, LP3 juga memberikan penguatan psikologis untuk ketiga bersaudara agar tetap tabah dalam menjalani hari-harinya. "Kita berdoa semoga suatu saat, ada keajaiban dari Tuhan dan ketiga orang tua kita ini dapat kembali normal seperti dulu, Tutup Haris.
×
Berita Terbaru Update