Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Keren, Indahnya Kebun Sayur Milik Warga di Enrekang Menarik Perhatian Wisatawan

Senin, 16 November 2020 | 22:38 WIB Last Updated 2021-03-29T02:58:49Z
Ist

Infopemuda.id, Enrekang - Wow....! Luar biasa nan indah panorama alam perkebunan sayur Enrekang di malam hari.

Dalam beberapa bulan terakhir ini Enrekang ramai dikunjungi wisatawan lokal dari daerah Ajatappareng dan sekitarnya.

Penyebabnya tidak lain dan tidak bukan adalah spot wisata kekinian dari penampakan ribuan lampu-lampu indah nan memukau yang seakan-akan membawa kita kedalam suasana dunia peri di negeri dongeng.


Penampakan lampu-lampu itu ternyata berasal dari perkebunan bawang milik warga yang nota bene digunakan untuk menjaga agar hama kupu-kupu tidak merusak tanaman bawang mereka.

Inovasi ini awalnya hanya terlihat di beberapa lokasi kebun warga di daerah Anggeraja dan sekitarnya namun karena dinilai epektif dan cukup berhasil akhirnya semua kebun bawang masyarakat khususnya di Enrekang menerapkan inovasi ini.

Tak tanggung-tanggung warga yang memiliki lokasi kebun bawang yang jauh dari rumahnya berani memasang meteran PLN hanya untuk menjaga agar kebun mereka terhindar dari hama kupu-kupu malam.



Untuk menyaksikan panorama malam yang mempesona ini ada beberapa spot camping di perbukitan terbuka yakni kawasan buntu Sumbang, bukit cekong, puncak batu noni, puncak tebing mandu (tontonan) dan puncak lakawan di kecamatan Anggeraja.

Tak perlu khawatir jika anda berencana bercamping ria di salah satu spot diatas namun tak memiliki/membawa peralatan camping tersedia beberapa tempat penyewaan alat outdoor yang cukup lengkap di Enrekang salah satunya adalah NR-Adventure Nowwhere Das yang terletak di kompleks pasar Cakke di Kec. Anggeraja. 

Tak hanya di ketinggian saja pemandangan lampu-lampu ini bisa di saksikan. Jika anda berkendara dari arah Makassar menuju Tana Toraja anda bisa melihat panorama lampu-lampu ini saat memasuki daerah lamba-doko sebelum memasuki pasar Cakke hingga mendekati pasar Sudu di kec. Alla.

Andika Manglo Barani, salah satu wisatawan yang juga Youtubers asal Toraja mengatakan,

"Luar biasa pemandangan dimalam hari, kreatif dan luar biasa ini menjadi daya tarik yang sangat luar biasa" tuturnya saat ditemui di lokasi camping.

Untuk diketahui dalam satu bulan terakhir, lokasi ini banyak dikunjungi wisatawan yang ingin menikmati indahnya panorama.
×
Berita Terbaru Update